Tuesday, 28 April 2015

Aneka Media Pembelajaran Kreatif Seri 2

Contoh-contoh media pembelajaran kreatif dapat ditemukan di bawah ini. Semua terbuat dari bahan yang mudah diperoleh, bahkan tidak harus membeli. Media kreatif yang murah ini memiliki nilai yang mahal karena digunakan untuk media pembelajaran yang berkualitas.

Setelah pada awal tahun lalu ditampilkan aneka media pembelajaran kreatif seri 1, kali ini akan ditampilkan aneka media pembelajaran seri 2. Media pembelajaran kreatif yang ditampilkan pada kali ini terbuat dari media yang sangat mudah ditemukan di sekitar kita. Biaya untuk membuat media ini sangat murah. Selain itu, media ini sangat aman dipakai oleh siapa saja dan bisa cocok digunakan untuk beragam materi.


Biangsila

Media pembelajaran yang bentuknya mirip bianglala yang ada di Taman Impian Jaya Ancol. Bentuknya melingkar dan cara menggunakannya sangat mudah. Penjelasan lebih lanjut mengenai cara pembuatan dan penggunaannya silahkan di klik Biangsila
Karya: Dwi Sri Mukti



Otak Atik Otak

Mengasah otak ternyata bisa dilakukan dengan sebuah media pembelajaran. Media pembelajaran yang bentuknya sangat simpel tapi sangat mudah dan menyenangkan saat digunakan. Bentuknya kotak yang merupakan sebuah gambar. Penjelasan lebih lanjut mengenai cara pembuatan dan penggunaannya silahkan di klik Otak Atik Otak.
Karya: Imelda Susanti



Ular Tangga Kehidupan

Media pembelajaran Ular Tangga Kehidupan bukan seperti permainan ular tangga yang umumnya sudah ada. Media ini kaya akan pembelajaran kehidupan yang cocok disampaikan kepada siapa saja.. Penjelasan lebih lanjut mengenai cara pembuatan dan penggunaannya silahkan di klik Ular Tangga Kehidupan.
Karya: Yogi Nopriyanto



Wayang Persahabatan

Wayang merupakan salah satu seni kebanggaan bangsa Indonesia. Bahkan masyarakat dunia banyak yang menggemarinya. Bagaimana caranya sebuah media dapat menjadi media pembelajaran kreatif "Persahabatan"? Media pembelajaran yang bentuknya mirip bianglala yang ada di Taman Impian Jaya Ancol? Penjelasan lebih lanjut mengenai cara pembuatan dan penggunaannya silahkan di klik Wayang Persahabatan.
Karya: Fiona Pualim



Puzzle Cerita
Apa jadinya kalau sebuah puzzle ternyata menggambarkan cerita yang sangat menarik? Guru yang kreatif mengemas pembelajaran kooperatif dengan tujuan meningkatkan kemampuan kerjasama anak dalam bentuk permainan puzzle. Cerita seperti apakah yang dibuat dalam bentuk puzzle? Penjelasan lebih lanjut mengenai cara pembuatan dan penggunaanya silahkan di klik Puzzle Cerita.
Karya: Tasih



Boneka Marta
Asyiknya bercerita bila ada pendengar yang baik dan juga antusias menanggapi cerita. Itulah Marta sebuah karakter anak cerdas yang hadir dalam bentuk boneka tangan. Bentuknya lucu, wajahnya imut, gaya bicaranya menggemaskan. Penjelasan lebih lanjut mengenai cara pembuatan dan penggunaanya silahkan di klik Boneka Marta.
Karya: Martadiyanto


Media 3D: Penghormatan
Media yang bisa dilihat dari berbagai sudut menggambarkan suatu kejadian yang mirip kenyataan sangat dibutuhkan untuk menjelaskan suatu hal yang sangat baru . Hadir sebagai alat bantu bagi guru dalam menerangkan macam-macam bentuk penghormatan.. Penjelasan lebih lanjut mengenai cara pembuatan dan penggunaanya silahkan di klik Media 3 D: Penghormatan
Karya: Nursanti



Taman Bermain
Bermain menjadi kegiatan yang disukai oleh semua orang dari usia anak-anak hingga dewasa. Permainan menjadi cara terbaik untuk menghibur diri atau mencari komunitas sosial yang menyenangkan. Taman bermain hadir dengan menawarkan pembelajaran sambil bermain yang pasti sangat menyenangkan, Penjelasan lebih lanjut mengenai cara pembuatan dan penggunaanya silahkan di klik Taman Bermain
Karya: Aditya Dhamma Jaya



Pop Up Pohon Apel
Nama media pembelajaran kreatif yang sangat mengundang rasa penasaran. Materi pembelajaran apakah yang menggunakan media ini? Bagaimana cara membuat dan menggunakannya? Mau tahu jawabannya silahkan di klik Pop Up Pohon Apel.
Karya: Okta Vianni


Itulah karya mahasiswa yang pantas diapresiasi. 

Aneka Media Pembelajaran Kreatif Seri 2 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sugianto Vijjayasena